0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Sutradara Ini Ingin Gunakan iPhone Untuk Rekam Seluruh Filmnya

iPhone X. ( ubergizmo. )

Timlo.net—Kamera smartphone saat ini mengalami perkembangan yang sangat pesat. Sekarang kamera smartphone bisa menghasilkan foto dan video yang menakjubkan. Jika dipandang sekilas, orang akan beranggapan foto atau video itu berasal dari kamera khusus. Bahkan sutradara Steven Soderberg mempertimbangkan syuting film hanya dengan iPhone untuk film-film di masa mendatang.

Hal ini terungkap dari pemberitaan IndieWire. Steven waktu itu membicarakan filmnya “Unsane” yang direkam seluruhnya dengan iPhone. Dia ditanya jika dia mempertimbangkan melakukan hal yang sama untuk film berikutnya. Steven menjawab dia akan memikirkan hal itu.

“Saya harus punya alasan bagus untuk tidak memikirkan hal itu..Ada penghalang filosofis yang dimiliki banyak orang tentang ukuran perangkat kamera. Saya tidak punya masalah itu. Saya melihatnya sebagai salah satu pengalaman yang paling membebaskan yang pernah saya alami sebagai seorang pembuat film dan yang terus saya alami. Saya merasa momen itu menjadi momen yang penting karena momen itu adalah sebuah babak baru,” terang Steven.

Steven dikenal suka bereksperimen dengan berbagai teknik dan teknologi pembuatan film. Pada suatu waktu dia merupakan salah satu pendukung besar kamera RED. Keputusannya menggunakan iPhone dianggap sebagai tindakan yang bertolak belakang. Tapi dia bukanlah sutradara pertama yang menggunakan iPhone. Pada 2015, sutradara Sean Baker merekam seluruh filmnya, “Tangerine” menggunakan iPhone 5s.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge