0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Angkutan Sewa Khusus Belum Dilirik Investor

ilustrasi (merdeka.com)

Wonogiri – Pemkab Wonogiri membuka peluang sebesar-besarnya kepada pengusaha untuk pengoperasian moda transportasi khusus atau taksi online. Padahal pemerintah setempat memberikan kuota. Namun hingga saat ini belum ada investor yang melirik peluang ini.

“Kalau tidak salah, tahun ini Wonogiri dapat kuota angkutan sewa khusus (taksi) kurang lebih 20 unit, dan bahkan lima tahun ada kuota sekitar 75 unit dan itu akan dievaluasi secara berkala,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Wonogiri, Ismiyanto, Jumat (26/1).

Hingga saat ini, kata dia, belum ada pengusaha di Wonogiri yang menangkap peluang itu, bahkan secara formal pengajuan ijin resminya belum ada. Mungkin saja ada pertimbangan lain dari pengusaha sehingga peluang ini belum dilirik.

“Jika ada pengusaha mengajukan akan kita proses. Hal ini merupakan hasil Rakor se-Jateng belum lama ini,” kata dia.

Adanya kuota dari pemerintah ini, lanjut dia, merupakan perkembangan jaman. Apalagi di sejumlah wilayah daerah telah mendapatkan tempat, meski awalnya banyak kalangan yang pesimis.

Dia mencontohkan, Kabupaten Boyolali dan Karanganyar. Awalnya moda transportasi online itupun ditanggapi dengan berbagai argumen miring dari sejumlah pihak. Namun, lambat laun keberadaan mereka justru sangat dibutuhkan.

“Sekarang kan banyak warga Wonogiri yang bepergian jauh menggunakan pesawat terbang, semisal menuju Yogjakarta atau Solo. Nah, angkutan sewa khusus inilah yang jadi perintisnya,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge