0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Gara-gara Kecelakaan, Polisi Bongkar Jaringan Curanmor

Sragen – Unit Reskrim Polsek Gondang berhasil membongkar jaringan pencurian sepeda motor. Sebanyak tiga pelaku diamankan polisi setelah dilakukan pendalaman terhadap kasus curanmor Yamaha Mio yang terjadi pada awal Januari lalu. Menariknya terungkapnya kasus tersebut lantaran terjadi kecelakaan yang melibatkan motor hasil curian.

“Dari kasus kecelakaan itu akhirnya berhasil diungkap bahwa motor Mio itu hasil pencurian yang terjadi tanggal 3 Januari 2018 pukul 01.00 WIB di Dukuh Bangunrejo, Desa Wonotolo, Gondang,” terang Kapolsek Gondang AKP Suhardi, Jumat (26/1).

Tiga orang tersangka tersebut, Suwarno (40)  warga Masaran, Sugiyarno (50) warga Jebres Solo dan Ags (13) warga Kecamatan Tangen Sragen.

Pengungkapan kasus bermula saat terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan umum Desa Cemeng, Kecamatan Sambungmacan, Sragen  antara sepeda motor Mio nopol AD 2647 ANE yang dikendarai Ags dengan sepeda motor jenis honda, Kamis (25/1) kemarin.

Saat itu,  Kanit Reskrim Polsek Gondang,  Bripka Syamsul Mustaqim curiga dengan perbedaan plat nomor dan STNK dari salah satu korban kecelakaan bernama Agus (13). Saat itu petugas curiga dengan motor Mio yang dikendarai Ags. Pasalnya plat nomor yang terpasang AD 2647 ANE, namun ternyata saat digeledah di dalam jok motor ditemukan STNK Yamaha Mio yang bernomor asli AD 2986 WN. Pelat nomor itu masuk dalam daftar motor yang dilaporkan hilang ke Polsek Gondang beberapa waktu lalu.

AKP Suhardi menjelaskan, pihaknya kemudian menginterogasi Ags terkait motor Mio yang dikendarainya tersebut. Dari pendalaman yang dilakukan kemudian polisi mengantongi dua nama, Suwarno dan Sugiyarno.

Ags sendiri mengaku membeli motor dari Suwarno yang belakangan diketahui sebagai penadah. Sedangkan motor Mio itu diperoleh dari Sugiyarno alias Paijo yang berperan sebagai pemetik atau pelaku curanmor.

“Tim kemudian meringkus Sugiyarno, warga Solo, diduga sebagai pelaku pencurian motor tersebut, dan hingga saat ini perkara masih terus kita kembangkan,” jelas AKP Suhardi mewakili Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge