0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Curi Baterai, Karyawan Pabrik Boneka Ditangkap

Wonogiri — Sugiyanto (28) warga Dusun Krebet RT 13/RW 4 Desa Krebet Kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen harus berurusan dengan pihak yang berwajib. Dia ditangkap Reskrim Polsek Selogiri, Wonogiri, Kamis (25/1) karena diduga terlibat pencurian baterai salah satu BTS di Dusun Kalikatir, Nambangan, Selogiri.

“Kasus ini merupakan hasil pengembangan, karena sebelumnya dua rekan pelaku ini ditangkap jajaran Sat Reskrim Polres Karanganyar lantaran kasus serupa,” ungkap Kapolsek Selogiri AKP Sentot Ambar Wibawa mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede, Jumat (26/1).

Menurut Kapolsek, meski satu komplotan, namun Sugiyanto ini tidak terlibat dalam aksi pencurian baterai BTS di Karanganyar. Sedangkan kedua pelaku lainnya, yakni Abdul Wahid (34) dan Yogi Septiadi (21) sudah ditangkap lebih dulu Polres Karanganyar dengan kasus yang sama.

Ia menyebut, komplotan ini merupakan spesialis maling baterai BTS. Bahkan dari pengakuan mereka, di Karanganyar sedikitnya tujuh BTS sudah mereka bobol.

“Dalam aksi pencurian di Selogiri, Sugiyanto ini berperan sebagai eksekutor. Kelompok ini terdiri dari empat orang, Sugiyanto,dan dua rekannya sudah ditangkap. Satu lagi DPO,” paparnya.

Saat ditangkap, sugiyanto sedang bekerja di sebuah pabrik boneka yang terletak di Kecamatan Masaran, Sragen.

“Saat diinterogasi, Sugiyanto menyatakan baterai hasil curian mereka ini sudah dikirim ke Surabaya (Jatim), katanya dilebur kembali,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge