0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ini Program Fisik Pemain Sepak Bola Porprov Solo

Para pemain sepak bola Porprov Solo berlatih fisik di Stadion Sriwedari, Jumat (26/1) sore (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Tim sepak bola Kota Solo sedang mempersiapkan diri menghadapi ajang Pekan Olahraga Provinsi Porprov Jawa Tengah, bulan Oktober mendatang. Di tengah persiapannya dalam mematangkan permainan skuad, para pemain juga digembleng dari segi fisik.

“Kondisi fisik pemain saat ini baru mencapai 50 persen. Mungkin karena mereka sudah cukup lama tidak bermain. Program fisik sementara diselingi strength jika tidak bisa bermain di lapangan,” ungkap pelatih fisik tim sepak bola Porprov Solo, Benny di Stadion Sriwedari, Jumat (26/1) sore.

Menurutnya, program latihan fisik untuk para pemain Porprov Solo baru akan dimaksimalkan lima bulan sebelum kejuaraan antar Kota/Kabupaten se-Jateng digelar. Kini tim sepak bola Porprov Solo memiliki waktu efektif selama delapan bulan.

“Sesuai rencana pelatih kepala, latihan fisik secara intens dan maksimal baru akan dilakukan lima bulan sebelum Porprov digelar. Terutama mengukur Vo2Max setiap pemain sudah seperti apa perkembangannya,” tandas mantan pelatih fisik Persis Solo Junior di ajang Liga Soeratin 2014 ini.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge