0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Hadir Pemain Baru, Persaingan Pasar Disegmen MPV Kian Ketat

Wuling Cortez saat dipamerkan di Atrium The Park Mall Solo Baru (ist)

Solo Baru – Pabrikan otomotif asal China, Wuling Motor melakukan ekspansi bisnis dengan menghadirkan jagoan baru Wuling Cortez. Bermain di kelas multy purpose vehicle (MPV), hadirnya pemain baru tersebut dipastikan membuat persaingan industry otomotif dalam negeri semakin ketat.

“Untuk harganya kita banderol mulai dari Rp 230 juta hingga Rp 278 juta. Cukup terjangkau jika dibanding dengan harga kendaraan competitor yang bermain dikelas yang sama,” ujar  Branch Manager PT Automobil Jaya Mandiri Solo, Timotius Haryono S kepada wartawan, Jumat (26/1)

Menurutnya, Wuling sengaja melirik segmen MPV karena selama ini potensi pasarnya tersebut dianggap cukup potensial. Terlebih dengan melihat kontur dan karakter masyarakat Indonesia, dimana kendaran yang dapat menampung banyak penumpang masih cukup banyak peminatnya.

“Kita optimis hadirnya Wuling Cortez ini akan banyak diminati masyarakat. Bahkan kita menargetkan, dalam sebulan dapat terjual sekitar 150 unit,” jelasnya.

Selain unggul disisi harga, ia menyampaikan produk barunya tersebut juga sudah dilengkapi dengan fitur canggih. Diantaranya adalah automatic vehicle holding control, yang berfungsi membuat mobil tetap bisa berhenti dalam kondisi jalan menanjak maupun menurun. Termasuk electronic stability control (ESC) yang berfungsi menjaga kestabilan berkendara secara otomatis ketika ada indikasi pengemudi mengalami kehilangan kendali dan masih banyak lagi lainnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge