0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

APBD Terlanjur Digedok, Dana Perbaikan SDN 02 Doplang Darimana?

Peserta didik SDN 02 Doplang 'nunut' belajar di SMA Bung Karno Karangpandan (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Sumber pembiayaan rehab bangunan SDN 02 Doplang, Karangpandan belum pasti. Perbaikan sedianya bisa dianggarkan di APBD apabila laporannya masuk sebelum penetapan akhir tahun lalu.

“Kami baru mendapat laporan atap rusak SDN 02 Doplang pada Januari. Anggaran pendidikan termasuk rehab sekolah sudah selesai dibahas. Bisa diperbaiki dengan mengusulkannya di APBD perubahan. Namun tentu harus menunggu lama,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Karanganyar, Agus Haryanto kepada Timlo.net, Jumat (26/1).

Meski demikian, ia berusaha melaporkan hal itu ke pemerintah pusat. Harapannya, tersedia anggaran dari pos di luar APBD kabupaten yang bisa untuk merehab atap SDN 02 Doplang.

Sebagaimana diberitakan, atap SDN 02 Doplang kritis. Sebagian muridnya dipindahkan ke SMA Bung Karno Karangpandan.

Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Karangpandan, Sukiman mengatakan sekolah rusak tak hanya di SDN 02 Doplang. Namun juga di TK dan SDN 01 Tohkuning.

“Untungnya masalah di TK dan SDN 01 Tohkuning sudah ada solusi. Ini sedang dibangun gedung baru dekat lapangan desa. Hanya SDN 02 Doplang yang kini masih belum ada solusinya,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge