0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Bupati Juliyatmono Ditemui Tim Wantimpres

 Tim Wantimpres audiensi dengan Bupati Karanganyar Juliyatmono di ruang Anthurium (dok.timlo.net/ist)

Karanganyar — Kabupatan Karanganyar diminta membuat rumusan implementatif pertahanan dan keamanan di wilayahnya oleh Presiden. Utusan Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) menyampaikan hal itu kepada Bupati Karanganyar Juliyatmono, di rumah dinasnya, Kamis (25/1).

“Hasil rumusan pertahanan dan keamaan yang aplikatif tersebut akan menjadi bahan masukan Wantimpres. Selanjutnya Wantimpres juga melaporkannya kepada Presiden,” ujar Bupati  Juliyatmono, usai menemui tim Wantimpres di ruang Anthurium Pendopo Rumah Dinas Bupati.

Dalam forum itu, Tim Wantimpres mengutus Dekan Fakultas Hukum Universitas Pancasila, Ade Saptono untuk menyampaikannya ke Bupati Karanganyar. Menurut Juliyatmono, Tim Wantimpres menganggap Karanganyar mantap di bidang pertahanan dan keamanan dari stabilitas regional. Seperti diketahui, stabilitas regional berpengaruh terhadap stabilitas nasional.

Selain itu, Bupati mempunyai tugas dekonstrasi, yakni tugas pembantuan dari presiden terkait pertahanan dan keamanan.

“Rumusan pertahanan dan keamanan di Karanganyar aplikatif dan dilaksanakan dengan baik. Tim Wantimpres juga ingin melihat secara langsung di lapangan,” imbuhnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge