0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Anak PAUD “Serbu” Korem Warastratama, Ada Apa Ya?  

Anak-anak dari PAUD Terpadu Intan Permata Aisyiyah, Makam Haji, Sukoharjo mengunjungi Korem 074/ Warastratama untuk kegiatan outing class (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Suasana berbeda nampak di Korem 074/ Warastratama Solo, Jumat (26/1) pagi. Jika di hari biasa, banyak personel TNI yang melakukan latihan mulai dari fisik hingga ketrampilan personel, namun kali lain dari biasanya. Halaman Makorem justru ‘diserbu’ anak-anak usia Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

“Kami biasa menerima kunjungan dari anak-anak usia PAUD atau TK. Intinya, mengenalkan seperti ini lho TNI,” kata Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 074/ Warastratama, Kapten Inf Alfian Yudha, Jumat (26/1) siang.

Kegiatan kunjungan yang dilakukan PAUD Terpadu Intan Permata Aisyiyah, Makam Haji, Sukoharjo ini diikuti sebanyak 68 siswa didampingi wali murid serta para guru. Salah seorang personel Korem 074/ Warastratama memperkenalkan tentang tugas pokok TNI mulai dari operasi perang militer hingga memberikan bantuan social kemanusiaan.

Tak hanya itu, anak-anak sangat antusias tatkala anggota Korem 074 mengenalkan tentang senapan M16 dan pistol FN-46.

“Mereka generasi penerus bangsa. Siapa tahu, diantara mereka ada yang bakal menjadi anggota TNI dikemudian hari,” kata Kapenrem.

Sementara itu, guru PAUD, Danik Mintarsih mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah Outing Class dan mengenalkan serta mendekatkan diri kepada instansi yang bertugas menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI, khususnya TNI AD Korem 074/Warastratama. Anak-anak PAUD sangat antusias dengan kegiatan tersebut. Terbukti, usai datang ke Makorem, banyak anak PAUD yang bercita-cita untuk menjadi anggota TNI.

“Kami sangat berterima kasih kepada anggota Korem 074/ Warastratama yang telah mengajarkan dan mengenalkan tugas TNI kepada anak-anak. Kami berharap, dengan kunjungan ini makin mendekatkan anak-anak dengan TNI sebagai garda terdepan pembela keutuhan NKRI tercinta,” kata Danik.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge