0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ngeri! Video Ibu yang Tak Restui Anaknya Menikah, Ada Sumpah Serapah

Screen Shot video terkait ibu yang melarang putranya menikah saat melangsungkan ijab kabul di salah satu rumah makan di kawasan Jajar, Laweyan, Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Video gaduh lantaran pihak keluarga mempelai pria tidak merestui pernikahan Aditya Bagus Febriantono dan Ratri Listyorini diunggah melalui akun instagram @PolrestaSurakarta. Nampak anggota Sat-Sabhara menenangkan ibu dari Aditya Bagus Febriantono yang mendatangi acara ijab kabul di sebuah rumah makan di Kawasan Jajar, Laweyan, Solo.

Dalam video tersebut ibu Aditya bernama Endang murka lantaran anaknya tetap menikahi Ratri Listyorini. Di mata keluarga mempelai pria, calon istri Aditya tersebut dinilai bukan wanita baik-baik. Bahkan, dalam video tersebut Endang juga mengucapkan sumpah serapah kepada kedua mempelai.

Kandanamu ora keno to lhe! Rungokne kuwe, angger kuwe nekad rungokne sumpahe ibuke lhe yo! Kuwe sampek nduwe anak seko iki, ora bakal lahir dene nek iso lahir cacat sak uripe. Sumpahe mbokmu sing mbok gae loro ati! Rungokne kui wis, iki mbokmu sing tok gae loro ati sing mbrojolke kuwe!. (Kamu diperingatkan tidak bisa nak! Dengarkan, kalau kamu masih nekat, dengarkan sumpah ibumu ini! Jika kamu sampai punya anak, itu tak akan pernah bisa melahirkan atau jika sampai melahirkan, akan cacat sepanjang hidupnya. Ini sumpah ibumu yang kamu buat sakit hati! Dengarkan itu, ini ibumu yang sudah kamu buat sakit hati dan yang melahirkanmu!” kata Endang.

Usai menyumpahi kedua mempelai, personel Sat-Sabhara Polresta Solo langsung meredakan suasana dengan melakukan mediasi. Nampak salah seorang anggota Sat-Sabhara mengajak keluarga mempelai pria dan calon pengantin untuk menyelesaikan masalah tersebut ke kantor Polisi.

“Kami gak bisa memutus yang salah dan benar. Tapi yang jelas, jangan sampai ada kegaduhan disini. Mari kita selesaikan di kantor Polisi,” terang salah seorang anggota Polisi tersebut.

Hingga pukul 14.30 WIB, video tersebut telah ditonton sekitar 6.326 orang. Sejumlah warga net juga turut berkomentar terkait video yang diunggah tersebut.

Akun @marya_2603 menuliskan, Naudzubillahmindalik jangan sampai bu sumpah itu keluar. amit amit dah pokoknya. pengalaman saya dulu, nikah nggak direstui awalnya. terus saya mbengkang tetep nikah. alhasil hanya 1th pernikahan pertengkaran. jangan sampai tidak dapat restu dari orang tua. apalagi sampai orang tua menyumpai

Sedangkan akun, @dyah_apriliasari menuliskan, Orangtua harus ditaati. Ga boleh dibangkang takut atu kalau Ada kejadian ga enak dimasa depan lebih baik cari yang lain.

Sementara itu, akun @ayuninsausan menanggapi dengan bijak video tersebut. dia menuliskan Saya pikir seorang ibu ga akan melakukan hal terserbut jika masalah tidak begitu besar. Seorang anak yg nakal aja masih didoain yg baik2 kok. Kalo udah sampe kaya gt mungkin ada masalah yg besar. Mungkin. 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge