0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Sebanyak Inikah Penghasilan Logan Paul Dari YouTube?

Logan Paul dan Jimmy Wong. (nextshark.com )

Timlo.net—Logan Paul, YouTuber kontroversial yang akhir-akhir ini menjadi pembicaraan. Dirinya dihujat banyak orang setelah mengunggah sebuah video kontroversial. Video itu menunjukkan mayat seorang pria yang tewas gantung diri di Aokigahara, Jepang. Video itu diunggah pada 31 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018. Tapi setelah itu dihapus Logan sendiri.

Video itu juga membuat YouTube terkena masalah karena dianggap lalai dengan sistem filter mereka. Karena ulah Logan, YouTube memperketat syarat penerimaan program YouTube Partner dan Google Preferred.

Baru-baru ini Logan juga merilis sebuah video tentang pencegahan bunuh diri. Sayangnya video itu memperoleh tanggapan negatif dari beberapa pihak. Termasuk seorang aktor yang menganggap video itu hanyalah pencitraan saja.

Lantas sebesar apakah penghasilan Logan Paul dari YouTube? Menurut Social Blade, pria itu bisa menghasilkan uang $36 ribu (Rp 478,8 juta) per hari dari video di YouTube. Social Blade sendiri adalah sius yang melacak jumlah penonton dan monetasi YouTube. Pria itu sendiri memiliki 16 juta subscriber di situs video tersebut. Jumlah tayang dari salurannya diperkirakan mencapai 3 juta tayang per hari.

Penghasilan bulanan Logan dari iklan di YouTube bisa mencapai $1 juta (Rp 13,3 miliar) dan $13 juta per tahun. Majalah Forbes sendiri memberitakan jika Logan adalah YouTuber keempat dengan penghasilan tertinggi pada 2017. Tahun lalu penghasilannya bisa mencapai $12,5 juta. YouTuber itu terkenal karena situs video lainnya, Vine. Di sana dia memiliki 15,2 juta follower. Adik Logan, Jake Paul ternyata adalah seorang YouTuber populer. Bila sang kakak berada di posisi keempat, sang adik berada dalam posisi ke-7. Menurut Forbes, Jake bisa menghasilkan $11,5 juta pada 2017.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge