0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Alasan Keluarga Pengantin Pria Tolak Pernikahan Anaknya

Kedua mempelai usai mengucapkan janji suci di Mapoksek Laweyan (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Bukan tanpa alasan keluarga pengantin pria tidak memberikan restu kepada Aditya Bagus Febriantono untuk menikahi Ratri Listyorini. Pihak keluarga mempelai pria menilai, jika calon menantu mereka bukanlah perempuan baik-baik.

“Sampai mati pun, saya gak akan setuju, terserah! Itu perempuan gak bener,” tandas ibu mempelai pria, Endang didampingi suaminya, Sumarsono saat mendatangi Mapolsek Laweyan, Jumat (26/1) siang.

Pihak Polsek Laweyan yang dipimpin oleh Kapolsek Laweyan Kompol Santoso telah berupaya melakukan mediasi terhadap keluarga kedua mempelai. Namun, mediasi yang dilakukan berakhir dengan jalan buntu. Setelah mediasi tidak menemui titik terang, keluarga pihak mempelai pria akhirnya meninggalkan Polsek Laweyan tempat dihelatnya ikrar janji suci antar kedua mempelai.

“Saya gak mau memberikan restu!” ketus Endang.

Usai keluarga calon mempelai pria meninggalkan Polsek Laweyan, ijab kabul dilangsungkan dengan dipimpin oleh penghulu Hadi Muhammad. Dengan menggemgam erat tangan ayah Ratri, Bejo Kustino, Aditya lancar membacakan ijab kabul dalam satu tarikan nafas. Usai membacakan ijab kabul, disambut dengan ucapan “sah” dari pihak keluarga mempelai perempuan yang menghadiri kegiatan tersebut.

Setelah itu, kedua mempelai menunjukkan kedua buku pernikahan kepada para wartawan.

“Terima kasih kepada Kapolsek yang telah memediasi dan menyediakn tempat untuk kami. Sehingga acara ini dapat terlaksana,” kata Aditya dengan tatapan berkaca-kaca menahan haru.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge