0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Tak Direstui Orangtua, Akad Nikah Dipindah ke Kantor Polisi

Kedua mempelai saat melakukan ijab kabul di Mapolsek Laweyan (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Sudah menjadi impian setiap orang, dapat melangsungkan pernikahan dengan lancar dan diiringi oleh doa restu dari kedua orang tua. Akan tetapi hal itu nampaknya tidak terwujud di pernikahan Aditya Bagus Febriantono dan Ratri Listyorini. Acara janji suci yang mereka ikrarkan tidak mendapat restu dari orang tua mempelai pengantin pria. Alhasil, sempat terjadi kegaduhan di lokasi tempat janji suci diikrarkan.

“Tadinya ada laporan dari warga, bahwa di Rumah Makan Pring Sewu, Laweyan ada kegaduhan. Pas anggota datang kesana, ternyata tempat tersebut sedang ada kegiatan ijab kabul antara pasangan Aditya Bagus Febriantono dan Ratri Listyorini. Tetapi, orang tua mempelai pria tidak merestui sehingga terjadi kegaduhan disana,” jelas Kapolsek Laweyan, Kompol Santoso kepada wartawan, Jumat (26/1) siang.

Untuk menghindari hal tidak diinginkan, kata Kapolsek, masing-masing pihak akhirnya dibawa ke Mapolsek Laweyan untuk dilakukan mediasi. Namun, mediasi yang diadakan tidak membuahkan hasil, ibu mempelai pria tetap tidak setuju anaknya Aditya Bagus Febriantono menikahi Ratri Listyorini. Akan tetapi, Aditya telah membulatkan tekad untuk membangun rumah tangga dengan Ratri.

“Kami sudah melakukan mediasi terhadap dua belah pihak. Namun, ibu mempelai pria tetap ngotot tidak akan member restu terhadap pernikahan kedua mempelai,” jelas Kapolsek.

Hingga akhirnya, lanjut Kapolsek, pihaknya melakukan pengecekan surat kelengkapan pernikahan. Dari hasil pengecekan yang dilakukan, ternyata syarat yang dimiliki sudah mencukupi sehingga pihaknya tidak keberatan jika Polsek Laweyan dijadikan sebagai tempat mengucapkan janji suci antara kedua mempelai.

“Kami tadi menawarkan, apakah lokasi ijab kabul dipindah ke tempat lain. Lalu, kedua mempelai sepakat jika diadakan di sini (Mapolsek Laweyan). Kalau dilihat dari syarat nikah memang sudah mencukupi, sehingga kami tidak keberatan untuk memfasilitasi,” katanya.

Usai disetujui lokasi digelarnya ijab kabul tersebut, akhirnya penghulu datang dan menikahkan kedua mempelai.

“Alhamdullilah, semua berjalan lancar,” kata Kapolsek.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge