0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Aktor Ini Kritik Video Baru Logan Paul Sebagai Trik Marketing

Logan Paul dan Jimmy Wong. (nextshark.com )

Timlo.net—Beberapa minggu lalu, YouTuber Logan Paul mengunggah video yang menimbulkan kontroversi. Video itu memperlihatkan mayat seorang pria yang gantung diri di Aokigahara, hutan bunuh diri di Jepang. Video itu memperoleh kritikan keras dari warganet. Bahkan YouTube akhirnya membuat peraturan baru yang lebih ketat setelah video itu lolos filter mereka.

Baru-baru ini Logan Paul kembali mengunggah sebuah video baru. Dalam video itu, dia membahas soal pencegahan bunuh diri. Video berdurasi 7 menit itu memperlihatkan Logan Paul yang berbeda dari sebelumnya. Biasanya dia menarik perhatian para penonton dengan keusilannya.

Dalam video, kita bisa mendengar suara musik piano yang menyentuh. Lalu statistik angka bunuh diri, cerita orang yang selamat dari usaha bunuh diri, cuplikan kritikan media soal video kontroversial Logan, percakapan dengan para ahli, dan adegan menyentuh hati dengan seekor anak anjing. Selain itu Logan terlihat beberapa kali menatap kamera dengan tatapan kosong, tulis Nextshark. Kita seolah ditunjukkan Logan Paul baru yang sudah berubah. Siap untuk mengajari masyarakat soal bagaimana mencegah orang bunuh diri.

Dalam 5 langkah sederhana, Logan Paul baru ini memberikan masukan yang dalam akan bagaimana kita bisa menyelamatkan nyawa orang. Video itu digarap begitu bagusnya sehingga para penonton diyakinkan jika Logan Paul ini sudah bertobat dan siap menebus kesalahannya.

Tapi seorang aktor dan bintang sosial media Asia Amerika Jimmy Wong merasa tidak yakin. Dia menulis serangkaian tweet yang mengungkapkan kecurigaannya terhadap video itu.

Inti dari tweet Jimmy adalah dia merasa jika video itu hanyalah trik public relation (PR) untuk memulihkan reputasi Logan Paul. Tapi video itu tidak membahas inti dari persoalan yang menimpa Logan. Jimmy beranggapan jika Logan suka menggunakan orang lain sebagai alat dan barang untuk meraih kesuksesan atau perhatian. Hal ini terlihat dari video-video yang diunggah Logan selama ini di channelnya.

Video yang menampilkan mayat orang bunuh diri itu hanyalah salah satu masalahnya. “Kamu punya masalah mental dan perilaku untuk melakukan hal semacam ini non stop. Hal ini terus terjadi di sepanjang karirmu dan kami pada akhirnya menyadari hal itu,” tulis Jimmy.

Dia berharap saat Logan memutuskan rehat dari aktivitas vlog, dia akan merenung dan menyadari perilakunya. “Aku berharap kamu berbicara tentang fakta jika kamu, dengan kekuasan dan hak istimewa yang tidak terbatas, kurang memahami akibat-akibat dari tindakanmu, memperlakukan orang lain sebagai alat dan perlu berubah,” tambah Jimmy.

“Tapi kami malah dipertontonkan sebuah konten manipulatif yang dirancang dengan hati-hati dan dengan sengaja dari mesin PR-mu untuk menunjukkan jika kamu peduli. Hey Logan. Kamu tidak benar-benar menyelesaikan masalah yang sebenarnya saat kamu menanggapi satu hal di mana kamu terkena masalah. Kamu hanya berusaha menyelamatkan dirimu,” terang Jimmy.

Dia berharap jika Logan benar-benar berubah, itu juga ditunjukkan dengan perubahan pada video-videonya di masa mendatang. Sayangnya kritikan Jimmy itu sepertinya ditanggapi negatif oleh Logan. Jimmy mengunggah foto yang menunjukkan dirinya diblokir oleh Logan di Twitter. Rangkaian tweet Jimmy itu sendiri dibagikan dan dilike ribuan kali.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge