0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Puting Beliung Sapu Puluhan Rumah di Tanon dan Sumberlawang

Ilustrasi Angin Puting Beliung (timlo.net/nanin)

Sragen — Hujan deras disertai angin puting beliung menerjang puluhan rumah warga di tiga desa dari dua kecamatan Kabupaten Sragen. Diantaranya Dukuh Karang Desa Gading dan Dukuh Jubel Desa Karangtalun, Kecamatan Tanon serta Dukuh Tanjungsari Desa Jati, Kecamatan Sumberlawang.

“Ini yang mengalami rusak rumah saya dan kakek saya, beberapa tetangga juga kena,” kata Agus (22), warga Dukuh Karang RT 04, Desa Gading, Kecamtan Tanon, Kamis (25/1) sore.

Musibah itu terjadi sekitar pukul 14.30 sampai 15.00 WIB. Puluhan rumah warga mengalami rusak parah, terutama pada bagian atap. Ratusan genteng rumah warga terbang disapu angin puting beliung yang cukup kencang.

Menurut Agus, kejadian hujan dan angin tersebut cukup mencekam dan membuat warga ketakutan ke luar rumah ingin menyelamatkan diri. Pasalnya mereka kawatir akan kejatuhan genteng bila di dalam rumah. Selain itu beberapa pohon juga tumbang.

Agus mengatakan angin kencang kali ini cukup parah dibanding beberapa tahun sebelumnya.

“Pada tahun sebelumnya tidak sampai separah seperti ini,” ujarnya.

Berdasarkan data yang dihimpun dari pihak pemerintah desa, angin puting beliung pada Kamis sore tersebut mengakibatkan puluhan rumah mengalami kerusakan yang sebagian besar bagian genteng pecah.

Kecamatan Tanon sendiri di Desa Gading dari laporan sementara ada 10 rumah rusak. Sedangkan Desa Karangtalun dikabarkan sekitar 20 rumah. Sementara di Dukuh Tanjungsari, Desa Jati, Kecamatan Sumberlawang sekitar 28 rumah mengalami kerusakan. Meski demikian belum ada laporan adanya korban jiwa akibat bencana angin puting beliung tersebut.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge