0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Mahasiswa Malmo University Swedia Penelitian di SD Muh PK

Stephanie Oisson di tengah siswa SD Muhammadiyah PK Kotabarat Solo (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Dua mahasiswa Malmo University Swedia, masing-masing Stephanie Oisson (26) dan Jenny Oisson (30) melakukan penelitian di SD Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kotabarat Surakarta. Penelitian mereka untuk menyelesaikan tesis tentang Gender in Mathematics.

“Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil Programme for International Students Assessment (PISA) di Indonesia yang menunjukkan bahwa hasil nilai Matematika siswa perempuan lebih baik dibandingkan dengan siswa laki-laki,” ungkap Stephanie kepada wartawan, di sekolah setempat, Kamis (25/1).

Stephanie mengaku, ingin meneliti lebih jauh tentang pengaruh jender dalam pembelajaran Matematika. Dalam penelitian ini mereka mengambil sampel kelas 4 dan 5 SD Muhammadiyah PK Kottabarat. Mereka akan mengikuti dan mengobservasi pembelajaran Matematika di kelas 4 dan 5 selama dua bulan ke depan.

Stephanie mengaku terkesan dengan siswa SD Muhammadiyah PK Kottabarat. “Saya lihat para siswa di sini sangat bersemangat, aktif, dan memiliki rasa ingin tahu yang sangat tinggi”, ungkapnya.

Ia berharap penelitian ini akan menemukan fakta-fakta baru terkait faktor jender dalam pembelajaran Matematika sekaligus bisa belajar budaya Solo.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge