0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tuan Rumah Asian Games 2018, Ini Target Pencak Silat Indonesia

Solo — Berbagai cabang olahraga (cabor) kontingen Indonesia sedang mempersiapkan diri menghadapi ajang Asian Games 2018 dengan status tuan rumah. Termasuk cabor pencak silat yang memasang target meraih empat medali emas.

“Target tentunya yang terbaik sebagai tuan rumah dengan empat emas. Atlet sudah kami persiapkan secara maksimal,” beber pelatih kepala pencak silat Indonesia, Rony Syaifullah, Kamis (25/1).

Sebanyak 22 atlet telah masuk dalam pelatnas yang turun di 16 nomer yang dipertandingkan. Itu meliputi sepuluh di nomer tanding dengan tujuh atlet putra dan tiga atlet putri. Lalu enam nomer seni, tunggal ganda regu putra putra ada enam nomer yang di ikuti 12 atlet.

Beberapa atlet masih jadi andalan untuk dapat emas, ada Wewey Witam di kelas B putri dan Asep Zulda Sani, Nunuk Nugraha,  Anggi Faisal Mubarok di regu putra.

Peluang untuk meraih target tersebut optimistis bisa tercapai. Untuk kekuatan Pencak Silat masih dari Negara Asia Tenggara dan sering bertemu di Sea Games, seperti Malaysia dan Singapura. Di Asia sebenarnya ada Kazakhstan Uzbekistan dan Iran, pernah bertemu di kejuaraan dunia, sebab Asian Games 2018 cabang pencak silat merupakan cabang yang baru dipertandingkan.

“Peluang Indonesia tetap besar kendati masing-masing negara sudah mempersiapkan tampil di Asian Games. Kami juga di untungkan beberapa factor, seperti sebagai tuan rumah dengan dukungan masyarakat. Para atlet bisa bermain penuh motivasi,” imbuhnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge