0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Operasional KA Batara Kresna Dihentikan Sementara

Mobil Picanto menabrak KA Batara Kresna di Jl Slamet Riyadi Solo, Kamis (25/1) dinihari (dok.timlo.net/ist)

Solo – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) terpaksa menghentikan sementara operasional Railbus KA Batara Kresna relasi Stasiun Purwosari-Wonogiri. Penghentian operasional itu terpaksa dilakukan lantaran lokomotif pada KA tersebut mengalami kerusakan setelah mengalami kecelakaan pada Kamis (25/1) pagi.

“Karena adanya kecelakaan itu PT KAI memutuskan untuk menghentikan sementara operasional Batara Kresna,” ujar Humas Manager PT KAI Daop VI Yogyakarta, Eko Budiyanto kepada wartawan.

Menurutnya, penghentian operasional itu lantaran lokomotif pada KA tersebut terjadi kerusakaan. Sehingga untuk bisa kembali beroperasi seperti sebelumnya, pihaknya harus melakukan perbaikan terlebih dahulu.

“Apalagi proses evakuasi yang dilakukan tadi juga cukup lama. Jadi untuk memastikan keamanan, tim kami akan mengecek semua kerusakan yang terjadi,” jelasnya.

KA Batara Kresna relasi Stasiun Purwosari-Wonogiri tersebut beroperasi dua kali pulang-pergi (PP) dalam sehari. Keberangkatan pertama dari Stasiun Purwosari sekitar pukul 04.00 WIB dan dijadwalkan tiba di Stasiun Wonogiri pukul 05.45 WIB. Kereta kembali diberangkatan dari Stasiun Wonogiri pukul 06.00 WIB dan tiba di Stasiun Purwosari Pukul 07.45 WIB. Sedangkan keberangkatan kedua berangkat dari Stasiun Purwosari pukul 08.00 WIB dan tiba di Stasiun Wonogiri pukul 09.45 WIB.

“Oleh karena itu agar tidak terjadi kecelakaan serupa kita juga meghimbau agar masyarakat lebih berhati-hati saat melintasi jalar kereta api,” tandasnya.

Seperti diketahui, kecelakaan antara mobil KIA Picanto dan Railbus KA Batara Kresna terjadi di Jl Slamet Riyadi, tepatnya di Pertigaan Sriwedari, Solo, Kamis (25/1) pukul 04.20 pagi. Akibat peristiwa tersebut, mobil Picanto mengalami ringsek di bagian depan dan samping kanan. Beruntung, peristiwa itu tidak mengakibatkan korban jiwa dan korban hanya menderita luka ringan.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge