0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Bangun Komunikasi, Forkopinda Ajak Pimpinan Parpol Coffee Morning

Coffe Morning Forkopinda bersa Parpol dan Penyelenggara Pemilu (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) pimpinan partai politik (Parpol), penyelenggara Pemilu diajak duduk bersama untuk membicarakan soal proses dan tahapan pemilu  oleh Forum Pimpinan Daerah (Forkopinda) Sragen. Dengan komunikasi secara informal ini bisa memberikan solusi agar Pilgub bisa berjalan sukses, aman dan kondusif.

“Kita  ingin membangun komunikasai dengan pimpinan parpol yang ada di Sragen, berikut penyelenggaranya, KPU, Panwas dan stakeholder terkait kegiatan pengamanan baik yang dilakukan Polres atau Kodim,” kata Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, Kamis (25/1).

Usai acara coffee morning di sebuah warung makan, Arif menyampaikan, pihaknya ingin menjalin komunikasi dengan pimpinan Parpol dan penyelenggara Pemilu dalam suasana yang lebih cair. Hal tersebut diharapkan bisa untuk menyelesaikan permasalahan dan hambatan terkait dinamika politik menjeleng pelaksanaan Pilkada mendatang.

“Tahapan Pilgub saat ini adalah coklit data pemilih. Seluruh mesin-mesin politik sudah mulai bergerak sehingga kita bangun kimunikasi  ini untuk mendinginkan suasana. Supaya pesta demokrasi yang diselenggarakan berjalan dengan aman dan kondusif. Tidak lain adalah semuanya untuk warga Sragen,” terang Arif Budiman.

Dandim 0725/Sragen Letkol Arh Camas Sigit Prasetyo menyampaikan, TNI dan Polri sudah berkomitmen untuk menjaga netralitas dalam Pemilu, baik Pilgub, Pileg dan Pilpres. Pihaknya meminta kepada parpol tidak mempengaruhi atau mengarahkan anggota TNI/Polri untuk menggiring keluarganya memilih calon tertentu.

“Jangan ajak-ajak kami, ditawari untuk mengarahkan keluarga memilih calon tertentu,” kata Dandim.

Camas juga meminta agar media massa juga ikut menciptakan suasana kondusif menjelang Pilgub mendatang. Media agar memberikan pemberitaan yang bagus dan komprehensif. Kalaupun menyampaikan pemberitaan yang tidak bagus maka harus diimbangi dengan fakta yang berimbang.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge