0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

40 Perusahaan Ikut Job Fair di GOR UMS

Suasana Job Fair di GOR UMS (dok.timlo.net/tyo eka)

Sukoharjo — Alumni and Career Employment Center Universitas Muhammadiyah Surakarta (Acec-UMS) menggelar Job Fair And Career Expo 2018, di Gedung Olahraga (GOR) Kampus 2 UMS, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo. Job Fair berlangsung dua hari berturut-turut (24- 25/1).

Job Fair kali ini diikuti sebanyak 40 perusahaan dari wilayah Surakarta, Semarang dan sekitar Jawa Tengah,” ungkap Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan, Alumni & Pengkaderan UMS, Taufik kepada wartawan, di sela-sela acara, Kamis (25/1).

Diantara perusahaan yang berpartisipasi, menurut Taufik, adalah PT IFARS Pharmaceutical Laboratories, BRI Life, Nusantara Sakti, Waroeng Spesial Sambal SS Indonesia, Soto Sedap Boyolali Hj Widodo, RS Indriati Solo, Game Sindo, PT Konimex dan sebagainya.

Menurut Taufik, sebetulnya banyak perusahaan yang menginginkan berpartisipasi. Namun sebagian terpaksa ditolak. “Ada sekitar 16 perusahaan yang ditolak sehingga tidak bisa berpartisipasi pada job fair kali ini. Sebab, GOR UMS hanya mampu menampung 40 stan perusahaan,” ujarnya.

Berdasarkan data, penyelenggaraan Job Fair ini mendapat perhatian pengunjung. “Pada hari pertama kemarin dihadiri sekitar 3.400 pengunjung pelamar kerja,” ungkapnya.

Sementara Ketua Panita, David Mu’iz Nur Utomo mengatakan ,acara ini merupakan program rutin Acec UMS yang diselenggarakan dua kali dalam setahun. Rencananya, kata David, acara  ini juga akan diadakan lagi pada Agustus tahun ini.

“Kami mengharapkan para alumni UMS bisa memanfaatkan acara Job Fair ini, dan bisa terserap di berbagai perusahaan yang tersedia. Perusahaan-perusahan tersebut juga mendapatkan calon karyawan yang berkualitas dari UMS,” ungkapnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge