0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Unisri Resmikan Gedung Baru Senilai Rp 7 Miliar

Penandatanganan Prasasti oleh Rektor Unisri Prof Dr Ir Kapti Rahayu Kuswanto disaksikan Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Slamet Riyadi Sunarso (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Universitas Slamet Riyadi (Unisri) meresmikan gedung baru berlantai lima dan basement di sebelah barat kampus utama Unisri, Solo, Kamis (25/1). Peresmian dilakukan oleh Rektor Unisri, Prof Dr Ir Kapti Rahayu Kuswanto.

“Gedung baru ini digunakan secara bersama untuk perkuliahan program studi (prodi) yang ada di Unisri selain Fakultas ISIP dan Fakultas Pertanian,” ungkap Rektor Unisri.

Tujuan dibangunnya gedung baru ini, menurut Kapti, untuk memenuhi kebutuhan perkuliahan. Karena jumlah mahasiswa Unisri bertambah terus dari tahun ke tahun. Berdasarkan data, peningkatan jumlah mahasiswa Unisri setiap tahunnya meningkat sekitar 1.000 an mahasiswa.

“Saat ini kita memiliki student body sebanyak 5.000 mahasiswa. Student body yang dimaksud adalah kapasitas mahasiswa yang bisa kuliah di kampus Unisri. Saat ini baru sekitar 4.000 mahasiswa. Sehingga bila kita menambah ruangan, kedepan diharapkan bisa terpenuhi,” ungkap Rektor Unisri.

Sementara itu, Wakil Rektor II Unisri Winarti sebagai pimpinan proyek pembangunan gedung baru, mengungkapkan pembangunan gedung terdiri dari lima lantai dan basement. Dari lima lantai tersebut, ada 15 ruang kuliah berkapasitas 50 orang dan lantai lima merupakan ruang besar semacam teater berkapasitas 150 orang.

“Pembangunan gedung ini menelan biaya Rp 7 miliar, selesai dalam satu tahun,” jelas Winarti.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge