0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

KKN di Karanganyar, Mahasiswa UMS Ditempatkan di 3 J

Mahasiswa KKN UMS diterima di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar (dok.timlo.net/raymond)

Karanganyar — Sebanyak 193 mahasiswa FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) diterjunkan dalam Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Karanganyar. Kegiatan itu bertujuan mengasah kepribadian dan sosial.

“Para mahasiswa tersebut ditempatkan di daerah Jumapolo, Jatipuro dan Jatiyoso (3 J). Mahasiswa FKIP yang nantinya diharapkan jadi guru yang memiliki empat kompetensi, yakni profesional, akademik, kepribadian dan sosial. Dua kompetensi terakhir ini diasah sehingga diterjunkan di masyarakat secara langsung,” papar perwakilan UMS, Anam Sutopo kepada peserta KKN di Rumah Dinas Bupati Karanganyar dalam rilis Diskominfo Karanganyar yang diterima, Kamis (25/1).  

Kegiatan ini merupakan kali kedua UMS menerjunkan mahasiswa KKN di Karanganyar. Ia berharap mahasiswa dapat lebih membantu masyarakat khususnya di bidang pendidikan.

“Bukan hanya sekadar ilmu saja, akan tetapi mereka diharapkan dapat menerapkan ilmu yang sudah didapat. Kami juga bekerjasama dengan pimpinan daerah Muhammadiyah hingga tingkat ranting untuk mendampingi para mahasiswa,” imbuhnya.

Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo menyambut baik mahasiswa KKN di Bumi Intanpari. Ia meminta mahasiswa terus mengembangkan inovasi. “Sebab generassi saat ini selain menguasai IT juga diharapkan menguasai inovasi. Inovasi diharapkan terus tumbuh agara mahasiswa yang ditempatkan di tiga J (Jumapolo, Jatipuri dan Jatiyoso) dapat hebat,” imbuhnya

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge