0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Sri Mulyani Impikan Candi Sojiwan Sepopuler Prambanan

Bupati Klaten Sri Mulyani berswafoto di Candi Sojiwan yang terletak di Desa Kebondalem Kidul, Kecamatan Prambanan (dok.timlo.net/ist)

Klaten — Bupati Klaten Sri Mulyani mendorong pemerintah desa (Pemdes) Kebondalem Kidul mengembangkan secara serius potensi wisata setempat. Pasalnya, desa yang berbatasan dengan Kabupaten Sleman, DIY ini terdapat situs bersejarah eksotis Candi Sojiwan.

“Saya mempunyai harapan yang besar kepada Kades Kebondalem Kidul untuk menggarap potensi wisata Candi Sojiwan. Kalau bisa Sojiwan itu bisa imbang terkenalnya dengan Candi Prambanan,” ujar Bupati Klaten Sri Mulyani usai menanam pohon, di Taman Wisata Candi Sojiwan, Kamis (25/1).

Dia mengatakan, Pemdes Kebondalem Kidul bisa menjalin kerjasama dengan perusahaan plat merah PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko untuk mengoptimalkan potensi Candi Sojiwan.

Sehingga keberadaan desa yang terletak di antara Candi Prambanan dan Candi Ratu Boko ini bisa menjadi alternatif wisata sekaligus pintu gerbang wisatawan menuju destinasi wisata lainnya di Kabupaten Klaten. Sebab, Klaten tengah mewujudkan program “Kota Bunga Sejuta Warna” dan kaya destinasi wisata air.

“Prambanan ini candinya dimiliki Sleman tapi parkirnya dimiliki Klaten. Mungkin ada paket wisata ke Candi Prambanan itu satu karcis dan masuk ke Klaten diajak ke Rowo Jombor, Umbul Ponggok, Pluneng, Umbul Brintik, dan destinasi lainnya. Karena Klaten punya wisata desa yang bagus dan kami siap menyediakan keretanya,” kata Sri Mulyani.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge