0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pilbub Karanganyar, Gambar Paslon Sudah Bertebaran

Gambar Rohadi-Ida terpasang di Jl Lawu Karanganyar (dok.timlonet/raymond)

Karanganyar — Belum juga ditetapkan calon, gambar dua pasangan yang akan bertarung di Pilbup Karanganyar, Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih serta Juliyatmono-Rober Christanto sudah bertebaran di jalanan dan media sosial. Ironisnya, tak ada yang bisa dilakukan terkait hal ini.

“Sekadar mengingatkan secara lisan. Agar menahan diri. Ini belum penetapan calon apalagi masa kampanye terbuka,” kata Ketua Panwaslu Karanganyar, Kustawa Esye kepada Timlo.net, Kamis (25/1).

Berdasarkan pantauan, gambar Paslon terpasang di sejumlah titik tepi jalan Lawu mulai Jaten sampai Tawangmangu. Jumlahnya kian marak sejak awal pekan ini. Paling kentara di simpang empat Papahan dengan pemasangan gambar Juliyatmono berlogo kepala garuda khas Partai Gerindra berukuran baliho.

Penting diketahui, Partai Gerindra sudah keluar dari poros parpol pengusung Juliyatmono-Rober kemudian beralih ke koalisi pengusung Rohadi-Ida bersama PKS. Selain beredar di jalanan, kampanye terselubung juga bertebaran di media sosial. Ruang di dunia maya itu justru lebih interaktif dan minim kontrol. Mengenai hal itu, Panwaslu tak mampu betrbuat banyak.

“Pemasangan atribut kampanye belum bisa dianggap pelanggaran karena memang saat ini belum masuk tahap kampanye. Namun, kami menyeriusi ujaran kebencian atau kampanye hitam di media sosial. Dalam hal ini, bekerjasama menangkalnya bersama Polres melalui Tim Cyber Patrol,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge