0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Polres Boyolali Beri Bantuan 1900 Siswa Miskin

Polres Boyolali memberikan bantuan peralatan sekolah dan uang kepada 1900 siswa miskin (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Polres Boyolali melalui Program Kami Peduli memberikan bantuan peralatan sekolah dan uang saku kepada 1900 siswa miskin dan yatim piatu. Bantuan kerjasama dengan Pemkab Boyolali ini menyasar siswa SD dan SMP di 19 Kecamatan.

Penyerahan bantuan dilakukan secara bertahap, dimulai sejak Senin kemarin hingga Jumat besok. Selain bantuan peralatan sekolah dan uang saku, juga diberikan bantuan uang untuk membeli sepatu.

“Kegiatan ini sekaligus mendorong masyarakat agar lebih peduli dengan lingkungan sekitar,” kata Kapolres Boyolali AKBP Aries Andie, saat pembagian bantuan untuk wilayah Kecamatan Nogosari, Simo, Klego, dan Andong, bertempat di Gedung Haji Kecamatan Andong, Kamis (25/1).

Dijelaskan Kapolres, seluruh siswa mesti mendapat akses dan kesempatan pendidikan yang setara, tanpa terkecuali. Pihaknya berharap kegiatan ini bisa lebih mendorong kemajuan dunis pendidikan di Boyolali. Disisi lain, Kapolres juga berpesan agar para siswa jangan terlalu banyak menghabiskan waktu dengan gadget. Kemajuan teknologi hendaknya dimanfaatkan secara bijak, misal untuk mendukung kegiatan belajar.

“Belajarlah dengan giat,” ucapnya.

Disisi lain, Wakil Bupati Boyolali Said Hidayat berharap bantuan yang diberikan bisa lebih mendorong siswa untuk lebih giat belajaar. Agar semakin maju, Pemkab akan mengakomodasi sebaik mungkin.

“Akan terus kita dukung demi kemajuan pendidikan di Boyolali,” tandas Wakil Bupati.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge