0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Setnov Mengaku Tak Tahu Urusan Bakamla

Setya Novanto (Setnov) ()

Timlo.net – Mantan Ketua DPR, Setya Novanto (Setnov) membantah ikut terlibat dalam proyek pengadaan alat satelit monitoring di Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla-RI). Setnov merasa heran atas setiap inisial SN yang kerap kali ditujukan terhadap dirinya.

“Saya enggak pernah tahu urusan Bakamla. Kok selalu menghubungkan nama-nama saya itu apa karena namanya Setya Novanto? Saya enggak tahu bener, jahat juga ya kadang,” ujar Setnov di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Kamis (25/1).

Mantan Ketua Umum Partai Golkar itu pun merasa telah terjadi pencemaran nama baik dari fakta yang terungkap dalam persidangan kasus suap di Bakamla kemarin dengan terdakwa Nofel Hasan, mantan Kabiro Perencanaan di Bakamla.

“Iya. Pencemaran nama baik. Cuma prihatin saja lah, nyebut nyebut,” ujarnya.

Sementara itu, dalam persidangan juga terungkap anggota Komisi I DPR Fraksi Golkar, Fayakhun Andriadi. Ketua DPD Golkar wilayah DKI Jakarta itu disebut menerima Rp 12 miliar dari proyek pengadaan alat satelit monitoring. Penerimaan tersebut dilakukan sebanyak 4 kali transfer.

Tidak hanya itu saja, PT Melati Technofo Indonesia selaku perusahaan pemenang tender proyek tersebut juga menggelontorkan uang sekitar USD 900.000 kepada Fayakhun untuk keperluan Musywarah Nasional Luar Biasa (munaslub) Golkar. Uang tersebut diminta Fayakhun agar ditransfer ke akun perbankan di luar negeri.

[rhm]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge