0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Polisi Ungkap Identitas Mayat Misterius di Kebun Tebu

Ilustrasi mayat (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Polisi mengungkap identitas mayat yang ditemukan di kebun tebu Dusun Kandat RT 02 RW 01, Desa Kandat, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri, Rabu (24/1) kemarin. Korban diketahui bernama Wahyu Sobirin (26) warga Desa Mondo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri.

Korban adalah penjaga persewaan play station (PS) Juventus Jimbun, Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri dan beralamat di Desa Mondo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri.

Terungkapnya identitas korban berawal ketika Bibah, kakak korban datang ke Rumah Sakit Bhayangkara Kota Kediri, setelah adanya pemberitaan pembunuhan yang diviralkan.

Bibah seketika menangis setelah melihat kondisi jenazah adiknya. Korban dalam keadaan gosong bekas luka pembakaran serta terdapat sejumlah luka di tubuhnya.

Namun demikian, Kasat Reskrim Polres Kediri, AKP Hanif Fatih Wicaksono mengatakan, tetap akan melakukan tes DNA untuk memastikan identitas korban adalah Achmat Wahyu Sobirin.

Menurutnya Tim Inafis Polres Kediri kesulitan mengidentifikasi mayat karena sidik jari dan matanya sudah rusak.

“Kita tetap akan melakukan tes DNA untuk memastikan. Jangan sampai nanti salah. Selain itu, kita juga menunggu hasil otopsi dari tim medis,” kata AKP Hanif, Kamis (25/1) pagi.

Diakui Hanif di tubuh korban terdapat beberapa luka bekas pukulan benda tumpul dan bekas pembakaran. Pihaknya belum menemukan petunjuk yang mengarah adanya pelaku pembunuhan.

Mayat yang diduga korban pembunuhan ini diperkirakan berumur 20 tahun dan ditemukan di kebun tebu milik Hj. Masamah, warga setempat. Saat ini jenazah sudah dibawa ke RS Bhayangkara Kediri oleh anggota Polsek Kandat untuk dilakukan visum et repertum.

“Untuk sementara identitas belum diketahui alias Mr X. Ciri-ciri sebagai berikut umur kurang lebih 20 tahun. Kulit sawo matang, tinggi 130 cm, rambut pendek. Memakai kaos abu-abu krah kuning dan celana dalam warna biru,” kata AKP Muklason, Kasubag Humas Polres Kediri.

“Kronologinya pada hari Rabu 23 Januari 2018 sekira jam 14.30 WIB, Karni (58) saksi, sedang mencari rumput di area tanaman tebu milik Hj Masamah. Ia melihat ada mayat yang berada di sela-sela tanaman tebu yang posisi badan dalam keadaan terlentang dengan posisi kepala di sebelah timur selanjutnya mengetahui hal tersebut saksi satu memberitahu Miskan tetap sesama pencari rumput,” lanjut AKP Muklason.

Setelah saksi kedua menyaksikan, kata AKP Muklason, keduannya lalu melapor ke Kasun Desa Kandat dan selanjutnya dilaporkan ke Polsek Kandat.

[rhm]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge