0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

YouTube Berinvestasi $5 Juta Untuk Hal Ini

Workshop program "Creators for Change" yang digelar YouTube. (ubergizmo.com )

Timlo.net—YouTube mengalami banyak masalah baru-baru ini. Terutama terkait konten video negatif yang lolos dari filter sensor mereka. Video negatif itu berupa video yang menampilkan eksploitasi anak-anak. Juga kontroversi terkait YouTuber Logan Paul dan videonya. Sekarang perusahaan itu mengumumkan beberapa perubahan untuk melawan semuanya itu. Salah satu usaha terbaru mereka adalah investasi untuk konten positif, tulis Ubergizmo.

Dalam blog resmi YouTube, perusahaan itu menyatakan jika mereka akan berinvestasi untuk membuat konten yang lebih positif. Hal ini akan menjadi bagian dari YouTube Creators for Change yang dirilis pada 2016. Program itu diciptakan untuk melawan kebencian dan mendorong toleransi. Pada 2018, YouTube akan berinvestasi senilai $5 juta untuk menciptakan konten yang lebih positif.

“Kami akan mengikutsertakan lebih banyak kreator dalam program ini, mempersenjatai komunitas YouTube lebih luas dengan alat-alat dan edukasi baru tentang bagaimana menciptakan perubahan, dan memberdayakan lebih banyak anak-anak muda untuk menggunakan suara mereka untuk mendorong pesan-pesan sosial yang lebih positif. Pada tahun-tahun mendatang, kami akan mengumumkan para penerima hadiah produksi global yang akan kami sediakan lewat investasi yang diperbarui ini,” tulis YouTube.

YouTube juga mengaku jika program Creators for Change mereka memiliki dampak positif. Para siswa yang disurvei di Jerman dan the UK melaporkan adanya peningkatan kepercayaan diri sebagai hasil dari workshop yang diadakan program itu.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge