0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Arsenal Tantang City di Final Piala Liga Inggris

Arsenal singkirkan Chelsea di Piala Liga Inggris (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Arsenal memastikan menjadi penantang Manchester City untuk partai final ajang Piala Liga Inggris 2017-2018. Arsenal meraih tiket final setelah berhasil menyingkirkan sesama klub London, Chelsea di semifinal dengan skor 2-1 pada leg kedua di Emirates Stadium, Kamis (25/1) dinihari.

Kedua tim sama-sama berbekal hasil imbang tanpa gol pada leg pertama di Stamford Bridge. Laga berjalan dengan tempo tinggi sejak awal. Kedua tim terlihat ngotot untuk mencetak gol cepat. Chelsea sempat mampu mengancam terlebih dulu di menit 5. Sayang, wasit menganulir gol tandukan Pedro lantaran dianggap offside.

The Blues benar-benar unggul di menit tujuh lewat gol Eden Hazard. Mendapat umpan terobosan dari Pedro, pamain asal Belgia mampu berlari di antara Laurent Koscielny dan Shkodran Mustafi sebelum melepaskan tendangan mendatar yang gagal dibendung David Ospina.

Lima menit berselang, Arsenal mampu menyamakan kedudukan. Tandukan Nacho Monreal memantul ke kepala Marcos Alonso dan Antonio Ruediger sebelum masuk ke dalam gawang The Blues. Satu jam laga berjalan, Tim Meriam London berhasil membalikkan keadaan. Sontekan Granit Xhaka yang memanfaatkan bola liar di depan gawang Wilfredo Caballero sukses menemui sasaran.

Arsenal hampir menambah keunggulan atas The Blues. Namun, usaha Mesut Oezil masih melebar di sisi kanan gawang Chelsea. Tak ada lagi gol tercipta di sisa pertandingan. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai. Kemenangan ini membawa Arsenal menjadi lawan Manchester City di laga final. Laga tersebut akan digelar di Wembley, Minggu 25 Februari mendatang.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge