0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kantor Desa Disamber Geledek, Bu Bayan Kesetrum

Ilustrasi Petir (merdeka.com)

Sragen – Munawaroh (55), seorang kepala dusun (Kadus) Desa Karangjati, Kecamatan Kalijambe, Sragen mengalami luka cukup serius lantaran tersengat aliran listrik. Korban terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soeratno Gemolong.

“Kejadian sekitar pukul 13.45 WIB. Waktu itu memang sedang turun hujan deras disertai petir,” kata Kasie Trantib Kecamatan Kalijambe,  Agus Subagyo, Rabu (24/1).

Saat kejadian, Munawaroh, warga Dukuh Tegalsari RT 06, Desa Karangjati  yang merupakan salah satu Kadus setempat sedang berada di Kantor Desa Karangjati bersama perangkat desa lainnya. Waktu itu wilayah Desa Karangjati memang telah terjadi hujan deras.

Kemudian sekitar pukul 13.45 WIB, tiba-tiba terjadi kilatan petir yang menyambar instalasi listrik yang mengakibatkan terjadinya percikan api. Naasnya percikan api itu disusul terjadinya hubungan arus pendek listrik mengenai Munawaroh.

“Korban terkena percikan api dari arus pendek listrik di pergelangan tangan kiri. Namun korban masih dalam keadaan sadar,” terang Agus.

Khawatir terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, kemudian rekan korban sesama Kadus Wahyudi (63) dan Sugiyono (62) membawa Munawaroh ke RSUD dr Soeratno Gemolong untuk mendapat perawatan.

Beruntung akibat kejadian itu tidak terdapat korban jiwa. Hanya saja mengakibatkan luka terhadap korban dan kerugian sekitar Rp 10 Juta akibat kerusakan Balai Desa Karangjati.

 

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge