0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pecatan Polisi Bacok Pengunjung Café Gara-Gara Bikin Gaduh

Ilustrasi (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Seorang pecatan polisi, Sutrisno (40) membacok pengunjung tempat hiburan malam di cafe QQQ Jalan Basuki Rahmad, Kelurahan Kebonsari, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Akibatnya korban diketahui bernama Li’il Zamnur (44), warga Desa Kenanti, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban, Jawa Timur mengalami luka parah.

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Frans Barung Mangera menjelaskan, insiden perkelahian tersebut terjadi pada Selasa (23/1) malam. Saat itu korban Li’il Zamnur bersama 11 rekannya, datang di cafe QQQ untuk menenggak minuman keras dan berkaraoke.

Pesta miras dari pukul 18.00 WIB hingga malam sekitar pukul 20.00 WIB, korban ternyata membuat gaduh di dalam cafe. Tersangka Sutrisno yang saat itu bertugas sebagai seorang satpam atau penjaga keamanan di cafe QQQ mengingatkan korban.

Supaya tidak membuat gaduh ataupun keributan di dalam. Tapi, tidak diindahkan. “Sutrisno ini kemudian pergi, setelah itu kembali lagi dengan membawa parang. Kemudian tersangka ini langsung membacok korban,” kata Kombes Pol Frans Barung Mangera, Rabu (24/1).

Bacokan itu sendiri, kata Barung, mengenai pada leher sebelah kiri korban. Mengakibatkan korban mengalami luka terbuka panjang 30 centimeter, lebar 5 centimeter, dengan kedalaman 8 centimeter.

Pengunjung dan teman korban yang mengetahui langsung membawa korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Koesma Tuban, untuk mendapatkan penanganan, perawatan medis.

“Dari kejadian itu, polisi langsung bergerak melakukan olah TKP dan penangkapan terhadap tersangka,” ujar Barung.

Menurut dia, meski sebagai seorang satpam, apa yang dilakukan tersangka Sutrisno itu tidak dibenarkan. Apalagi, pernah mengenyam tentang hukum, masuk di Akademi Kepolisian. Tapi, karena bermasalah, kesatuan akhirnya mengeluarkannya.

“Atas perbuatan ini, tersangka dijerat pasal 351 KUH Pidana, tentang penganiayaan berat. Ancaman hukumannya bisa 5 tahun penjara,” ujarnya.

[rzk]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge