0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Belanja Modal DIPA Polres Wonogiri Minim

Sosialisasi DIPA 2018 Satker Polres Wonogiri di Rumdin Bupati Wonogiri (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) tahun 2018 untuk belanja modal Polres Wonogiri hanya setengah persen atau hanya Rp 43,5 juta. Sementara 74 persen dari total anggaran diperuntukkan pos belanja pegawai.

“Masa, Kapolresnya gagah seperti ini, pegang tongkat, belanja modalnya hanya puluhan juta,” canda Kapolres Wonogiri AKBP Roberto Pardede saat Sosialisasi DIPA Tahun Anggaran 2018 Satker Polres Wonogiri di Rumdin Bupati Wonogiri, Rabu (24/1).

Dijelaskan Kapolres, pos anggaran pemeliharaan dua ekor anjing juga hampir sama dari belanja belanja modal yaitu Rp 40 juta setahun. DIPA tahun ini mengalami penurunan dibandingkan tahun lalu. Tahun 2017 DIPA Polres Wonogiri sekitar Rp 125 Miliar.

“Jumlah anggaran untuk Polres Wonogiri selama 2018 adalah Rp 88. 212. 895. 000,” kata dia.

Dia merinci, 74 persen dari total anggaran digunakan untuk belanja pegawai, 25 persen untuk belanja barang. Sedangkan pos belanja modal tidak sampai setengah persen atau Rp 43,5 juta. Anggaran itu dipergunakan untuk membeli mesin fotokopi.

“Tahun kemarin DIPA tidak bisa terserap 100 persen, dimana paling banyak pada pos anggaran Bhabinkamtibmas dan adanya sejumlah anggota yang pindah tugas serta ada yang pensiun. Yang jelas, DIPA tahun ini disajikan secara transparan sehingga masyarakat juga bisa ikut mengawasi,” tandasnya

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge