0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

IHS dan HTMI Switzerland Tandatangani Kerjasama

Penandatangan kerjasama IHS dan HTMI (dok.timlo.net/tyo eka)

Karanganyar — International Hotel Management School (IHS) dan Hotel and Tourism Management Institute (HTMI) Switzerland menandatangani kerjasama, di Conference Hall Kampus HIS, Colomadu Karanganyar, Rabu (24/1). Penandatanganan dilakukan President Director IHS Atik Wijayanti dan Director HTMI Switzerland Rohit Bhatia disaksikan Direktur Pembinaan Kursus dan Pelatihan Direktorat PAUD dan Pendidikan Masyarakat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Yusuf Muhyidin.

“Kerjasama dalam bidang akademik sehingga kurikulum yang ada di Switzerland yang diterapkan di IHS. Dimana membawa sebuah program yang sertifikasinya adalah Switzerland Diploma. Artinya siswa-siswa tidak perlu belajar di Switzerland, tetapi cukup belajar di IHS,” ungkap Atik kepada Timlo.net, seusai penandatangan.

Kerjasama ini, menurut Atik, manfaatnya tidak sekadar kurikulum dibawa ke IHS, tetapi ada backup dari Switzerland termasuk tim management IHS yang akan mendapat training di Switzerland. “Kerjasama ini memang model ini memang baru pertama kali di Indonesia,” ujarnya.

Lebih lanjut Atik mengemukakan sebagai Institusi Pendidikan Perhotelan, Kapal Pesiar dan Maskapai Penerbangan terbaik, IHS senantiasa memperluas jejaring kerjasama baik dengan institusi pendidikan maupun dengan dunia industry di dalam dan luar negeri.

“Hal tersebut dilaksanakan untuk bisa memperluas program penempatan kerja bagi alumni sekaligus untuk membantu mahasiswa dan alumni untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge