0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

DPC PAN Mojolaban Tolak PAW, Ini Alasannya

Bendera PAN (dok.timlo.net/ist)

Sukoharjo — Rencana Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Sukoharjo dari Fraksi PAN mendapat penolakan dari DPC PAN Mojolaban. Para anggota dan pengurus DPC PAN Mojolaban sepakat untuk mengirim surat penolakan dan mempertanyakan dasar PAW yang saat ini sudah sampai Gubernur Jawa Tengah.

“Kami sepakat untuk menolak PAW terhadap Pak Abu Bakar, karena menurut kami tidak ada dasar yang jelas dalam prosesnya. Makanya kami saat inu aedang menyusun surat untuk dikirim ke DPP PAN atas proses PAW ini,” kata Ketua DPC PAN Mojolaban, Arif Purnadi, Rabu (24/1).

Sementara itu, Anggota DPRD Sukoharjo dari Fraksi PAN, Abu Bakar mengaku tidak pernah membuat kesepakatan apapun dengan calon yang akan menggantikannya, Agus Winarno. Hanya saja pada saat Pemilu Legislatif 2014 ada persoalan mengenai suara yang diperoleh keduanya, namun sudha diselesaikan dengan baik-baik.

Sebelumnya diberitakan PAW Anggota DPRD Sukoharjo dari Fraksi PAN, dilakukan setelah adanya kesepakatan antar calon. Selain itu juga adanya selisih suara yang tidak terlalu banyak, namun di dalam UU Pemilu dan ADART Partai PAN tidak menyebutkan dua hal di atas yang menjadi dasar dilakukan PAW.

“Ini aturan dari mana kok bisa dilakukan PAW dengan dasar selisih suara dan kesepakatan yang tudak pernah terjadi. Jangan-jangan ada permainan dari oknum yang ingin memecah belah PAN, yang jelas kita menolak PAW karena selama ini juga tidak ada rapat maupun pembahasan terkait PAW ini,” tandas pengurus DPD PAN Sukoharjo, Toni Eko Martanto.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge