0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kasus Komputer Desa, Kejaksaan Panggil Semua yang Terlibat

(Ilustrasi) Komputer desa (dok.timlo.net/agung widodo)
Sragen — Kejaksaan Negeri (Kejari) Sragen terus menyelidiki dugaan penyimpangan pengadaan komputer desa. Surat tugas untuk Intel Kejari sudah diturunkan dan saat ini sudah dalam tahap pengumpulan data.
”Kita sedang puldata seluruh LPJ desa yang ada pengadaan komputer,” kata Kepala Seksi (Kasi) Intel  Kejari Sragen, Widya Hari Sutanto, Selasa (23/1).
Hari Sutanto menyampaikan, saat ini surat perintah tugas pengumpulan data sudah turun. Pihaknya mengumpulkan data untuk informasi terkait dugaan komputer desa tersebut.
Untuk tahap awal ini mengumpulkan desa mana saja yang mengadakan komputer. Lantas memanggil pihak-pihak yang terkait pembelian dan pengadaan komputer ini.
”Sementara baru tahap kumpulkan dokumen. Mana saja desa yang pengadaan komputer. Setelah itu kita panggil pihak-pihak yang terkait,” katanya.
Dia mengungkapkan, dalam pengadaan komputer ini tidak ada yang melibatkan TP4D. Padahal Kejari Sragen sudah melakukan sosialisasi ke seluruh desa pentingnya TP4D ini.
”Padahal kades-kades sudah disosialisasikan, tapi tidak ada permohonan untuk dikawal,” ujarnya.
Sementara itu Kasi Pidsus Kejari Sragen Adi Nugraha menjelaskan saat ini masalah tersebut masih pada ranah intel. Namun pada umumnya akan dibutuhkan ahli kompter untuk menghitung spek pengadaan komputer.
”Perlu ahli komputer juga untuk melihat sesuai apa belum,” ujar Adi.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge