0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

BPBD Verifikasi Kerusakan Akibat Gempa Banten

(merdeka.com)

Timlo.net — Gempa berkekuatan 6,1 SR yang terjadi Selasa (24/1) kemarin berdampak pada belasan kabupaten di Jawa Barat (Jabar). Lebak-Banten, Cianjur, Bogor, dan Sukabumi menjadi daerah yang menimbulkan kerusakan dan korban luka.

Kasi Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jabar Budi Budiman Wahyu mengatakan, selain tiga daerah itu, goncangan terjadi di Kabupaten Garut, Kabupaten Bandung Barat, Kota Bandung, Kabupaten Subang, Kabupaten Bandung.

Kemudian, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Ciamis, Sumedang, Kota Banjar, Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya dan Pangandaran.

“Di Cianjur, Bogor dan Sukabumi ada 25 unit rumah rusak. Kerusakan terdiri dari 15 unit rusak ringan, 1 unit rusak sedang dan 9 unit rusak berat,” kata Budi Budiman Wahyu saat dihubungi, Rabu (24/1).

Selain itu, terdapat delapan warga Cianjur yang luka ringan dan luka ringan serta berat.

Untuk penanganan, saat ini BPBD masing-masing daerah masih melakukan verifikasi dan validasi kerusakan yang terjadi akibat gempa. Dia mengaku akan segera berkoordinasi untuk penanganan pengungsi.

“Kami akan cek di lapangan, perlu atau tidaknya tempat pengungsian,” katanya.

[dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge