0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jokowi Cek Langsung Bantuan yang Akan Dikirim ke Rohingya

Jokowi-JK cek bantuan Rohingya (merdeka.com)

Timlo.net – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengecek penyediaan bantuan untuk Rohingya di Pangkalan Halim Perdanakusuma, Jakarta. Bantuan yang didistribusikan untuk Rohingya ini melanjutkan bantuan sebelumnya.

“Ini melanjutkan bantuan kita yang sudah beberapa kali ke sana. Ini kan bukan sekali ini saja, beberapa kali yang sudah kita kirimkan Coz Bazar,” ujarnya, Rabu (24/1).

Pesawat yang akan membawa bantuan untuk Rohingya ini bakal singgah dulu di Chittagong. Dari Chittagong akan menempuh perjalanan darat selama empat jam menuju Cox Bazar, Bangladesh.

“Di Cox Bazar memang yang masih mengungsi di sana masih sangat membutuhkan sekali terutama obat-obatan dan makanan,” kata Jokowi.

Jokowi belum bisa memastikan apakah bisa menyempatkan diri mengunjungi warga Rohingya di sela-sela kunjungannya ke Sri Lanka. Jika ada waktu luang, Jokowi mengaku akan mendatangi mereka.

“Kalau memang waktunya memungkinkan dan kita akan menengok,” ucap dia.

Saat mengecek penyediaan bantuan untuk Rohingya, Jokowi tampak didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Staf kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Irian akan melakukan kunjungan kenegaraan dan kunjungan resmi ke lima negara di Asia Selatan yaitu Sri Lanka, India, Pakistan, Bangladesh dan Afghanistan.

Presiden juga akan menghadiri KTT ASEAN-India di New Delhi yang akan membahas tentang sektor kemaritiman dan isu-isu internasional dan kawasan.

[rzk]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge