0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pria Lumpuh Temukan Cinta Setelah Siarkan Hidupnya di Internet

Fu dan Hao. (nextshark.com)

Timlo.net—Hao Panpan adalah seorang pria yang lumpuh dari Desa Huanggou, Jize County, Handan, Cina utara. Dia menikahi seorang wanita yang dia temui lewat salah satu acara live streaming miliknya tahun lalu.

Wanita itu, Fu Chengjun dari Provinsi Anhui, Cina tengah adalah salah seorang pengikut setia Hao. Keduanya berkenalan lewat sebuah platform live streaming pada Februari 2017, tulis China Daily.

“Setelah mengikuti dia online selama beberapa waktu, saya melihat dia adalah orang yang kuat dan optimistik. Kami perlahan-lahan jatuh cinta kepadanya,” ujar Fu.

Menurut budaya lokal, sebelum menikah, pengantin pria harus memberikan hadiah pertunangan kepada keluarga pengantin wanita. Akan tetapi, pasangan ini menikah tanpa meminta apapun dan kawin lari ke kota kelahiran Hao di Hebei pada 9 Januari 2018.

Mereka memulai keluarga dengan dua orang anak. Masing-masing anak berasal dari hubungan mereka sebelumnya. Fu juga memijat kaki suaminya setiap hari untuk memperbaiki sirkulasi darah. Keduanya hidup dari uang hasil live streaming. Hao berfokus menginspirasi orang-orang lain yang juga berkebutuhan khusus.

Pada Mei 2014, Hao terluka dalam sebuah kecelakaan di lokasi penggalian sumur. Akibatnya dia lumpuh dari pinggang ke bawah. Pada September 2014, mantan pacarnya mencampakannya dan semenjak itu dia tidak mendengar kabar wanita itu lagi. Dia dikabarkan menderita atrofi otot pada kakinya dan beratnya turun dari 65 kg menjadi 50 kg. Kecelakaan itu membuat Hao berbaring di kamar tidur dalam waktu lama. Dia hanya punya pilihan terbatas untuk bekerja. Untungnya dia tanpa diduga menemukan sebuah sumber penghasilan baru dari live streaming.

Berbekal ponsel dan sebuah dudukan, Hao menyiarkan sebagian besar aktivitas hidupnya sehari-hari online. Termasuk saat dia melakukan latihan rehabilitasi. Dia juga menyanyi di hadapan para penonton saat live. Hao memiliki lebih dari 70 ribu penonton pada channelnya. Sebagian besar penonton adalah para pria yang berkebutuhan khusus. Selain live streaming, Fu dan Hao juga memiliki bisnis berjualan handuk dan pakaian dalam online lewat akun WeChat mereka.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge