0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Polres Wonogiri Bekuk Pembobol ATM

Sarto saat diinterogasi di Mapolsek Jatisrono (dok.timlo.net/ist)

Wonogiri — Jajaran Polres Wonogiri berhasil membekuk pelaku pencurian dengan pemberatan di rumah milik Sawitri (41), warga Dusun Kerjo RT3/RW2 Desa Pule, Kecamatan Jatisrono, Minggu (30/12). Saat diinterogasi, pelaku, Sarto (41),  warga Dusun Setren RT2/RW1 Desa Pelem, Kecamatan Jatisrono mengakui segala perbuatannya.

“Penangkapan pelaku berdasar Laporan Polisi Nomor: LP/B/02/I/JATENG/RES WI/SEK JTO tanggal 23 Januari 2018,dimana sebagai pelapor korban sendiri yaitu Sawitri,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede melalui Kasubaghumas AKP Hariyanto, Rabu (24/1).

Pelaku menggasak barang- barang milik korban berupa kartu ATM dan uang tunai Rp 1.350 juta yang disimpan di dalam kamarnya.

“Pelaku masuk ke dalam rumah dengan cara merusak dinding rumah bagian belakang yang terbuat dari bambu lalu masuk ke dalam kamar dan mengambil harta milik korban,” kata dia.

Dijelaskan, setelah mendapati laporan tersebut, jajaran Polsek Jatisrono pun melakukan penyelidikan hingga akhirnya menangkap pelaku di rumahnya.

Sebelumnya, Selasa(9/1), salah satu warga menemukan kartu ATM di halaman rumah korban dan inilah yang menjadi pembuka tabir kasus. Kemudian polisi melacak melalui rekaman CCTV dan keterangan dari pihak bank yang menunjukkan adanya transaksi di luar sepengetahuan korban. Pelaku menguras isi tabungan korban di dua lokasi berbeda, di anjungan (ATM) Jatisrono dan Slogohimo dalam waktu satu hari.

“Ternyata setelah dicek pelaku ini juga membobol ATM milik korban sehingga ia mengalami kerugian Rp 4,9 juta. Selain itu, pelaku dengan mudah menguras tabungan korban karena nomor Pin ATM tersebut ditulis pada selembar kertas kecil,” jelasnya.

Di hadapan petugas, pelaku mengakui segala perbuataannya. Untuk kepentingan penyedikan lebih lanjut, tersangka dijebloskan ke dalam tahanan Mapolres Wonogiri.

“Polisi juga menyita sejumlah barang bukti berupa satu potong jaket warna abu-abu, satu stel jas hujan warna biru tua, satu lembar laporan transaksi yang dikeluarkan oleh BRI Unit Slogohimo II Wonogiri. Selain itu juga untuk melengkapi disertakan barang bukti lain yaitu rekaman CCTV ,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge