0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

108 Mahasiswa UBY Diterjunkan ke Lokasi KKN

Mahasiswa Universitas Boyolali bakal diterjunkan ke lokasi KKN (dok.timlonet/tyo eka)

Boyolali — Sebanyak 108 mahasiswa Universitas Boyolali (UBY) dari berbagai program studi diterjunkan dalam program Kuliah Kerja Nyata (KKN) selama sebulan. Mereka melakukan KKN di sejumlah desa di Kecamatan Selo, Boyolali.

“Mereka berasal dari Fakultas Hukum, Ekonomi, Teknik Informatika, Pertanian, dan Peternakan. Sedang desa yang dijadikan tujuan KKN adalah Desa Selo, Tlogo Lele, Jrakah, Klakah, Jeruk, Lencoh, Duroteleng, Senden, Tarubatang, dan Samiran. Setiap kelompok mahasiswa di tiap desa didampingi dosen pembimbing lapangan,” jelas Rektor UBY Dr Irmawan Darori kepada wartawan saat menjelang pelepasan mahasiswa KKN, di Boyolali, Rabu (24/1).

Para mahasiswa, menurut Darori, salah satunya akan melakukan digitalisasi di sejumlah desa. “Digitalisasi desa itu merupakan bagian dari implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi. “Setidaknya butuh waktu selama sebulan untuk proses digitalisasi desa itu,” ujarnya.

Dengan website yang dibuat tim dari UBY, kata Darori, desa-desa bisa mempublikasikan potensi-potensi yang dimiliki. Seperti potensi alam, potensi wisata, potensi UMKM, dan potensi lainnya agar dikenal masyarakat luas.

Ketua Pelaksana KKN UBY Burham Pranawa mengatakan, tujuan KKN ini adalah untuk meningkatkan kepedulian mahasiswa dalam bermasyarakat, melatih kerja tim atau team work, serta menanamkan kepribadian, dan kemandirian.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge