0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kerja Sama Dengan Giphy, Instagram Sediakan Stiker GIF

Fitur stiker GIF di Instagram. (ubergizmo.com)

Timlo.net—Sebelumnya diberitakan jika Instagram menguji fitur di mana pengguna bisa menambahkan GIF ke dalam Stories mereka. Sepertinya fitur itu sekarang tersedia untuk pengguna umum. Dalam blog resminya, Instagram mengkonfirmasi jika mereka bekerjasama dengan situs GIPHY untuk fitur itu. Sekarang para pengguna akan bisa menambahkan GIF animasi ke dalam Stories mereka.

“Saat Anda menyentuh untuk menambahkan sebuah stiker kepada sebuah foto atau video dalam stories, Anda akan melihat sebuah pilihan GIF baru sekarang. Sentuh itu untuk membuka pustaka penuh ratusan ribu stiker bergerak yang disediakan GIPHY. Anda bisa menjelajahi apa yang sedang trending di GIPHY atau mencari koleksi mereka yang luas untuk menemukan sebuah stiker tentang apapun. Mulai dari huruf bergerak dan hati berputar hingga kucing dan pizza di ruang angkasa, stiker animasi itu menolong Anda membuat foto atau video apapun lucu, menarik atau kreatif,” tulis Instagram dilansir dari Ubergizmo.

Stiker-stiker ini sebenarnya terlihat cukup menyenangkan dan tidak diragukan lagi akan menolong meningkatkan kepopuleran Stories. Kerja sama keduanya tidaklah mengejutkan. Induk perusahaan Instagram, Facebook juga menggunakan GIPHY supaya pengguna bisa menambahkan GIF pada komentar juga pada Messenger.

Perubahan-perubahan lain pada Stories adalah kemampuan mengunggah foto atau video dalam ukuran dan dimensi apapun. Sebelumnya foto atau video akan dipotong supaya sesuai dengan frame. Tapi sekarang pengguna bisa mencubit foto atau video itu supaya terlihat seluruhnya.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge