0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Digigit Seorang Pria, Baterai iPhone Meledak

Baterai iPhone 6s. (ubergizmo. com)

Timlo.net—Masalah utama dengan baterai lithium-ion adalah baterai itu memiliki kecenderungan untuk meledak saat rusak. Oleh karena itu, baterai ini perlu diperlakukan dengan hati-hati. Salah satu contoh perlakuan yang salah adalah yang dilakukan seorang pria di Cina.

Sang pria yang tidak disebutkan namanya itu menggigit baterai iPhone di pasar elektronik bekas. Rupanya pria itu ingin memeriksa kondisi baterai smartphone itu sebelum membeli. Tentu saja memeriksa kondisi smartphone bekas sebelum membeli adalah tindakan bijak. Apalagi kita tidak tahu apakah smartphone bekas dan komponen di dalamnya asli. Bisa jadi baterainya ditukar dengan yang palsu, tulis Ubergizmo.

Akan tetapi, cara yang dipakai pria itu untuk menguji keaslian baterai iPhone itu cukup aneh. Setelah digigit baterai itu meledak. Ajaibnya sekalipun terkena ledakan baterai, pria itu dikabarkan tidak mengalami luka apapun. Jadi pelajarannya berhati-hatilah memperlakukan baterai lithium-ion Anda. Jangan menggigit atau membantingnya.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge