0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Bulog Siapkan Ribuan Ton Beras Untuk Alokasi Rastra Januari

(ILustrasi) Gudang beras Bulog (dok.timlo.net/gg)

Solo – Badan Urusan Logistik (Bulog) Subdivre III Solo siap salurkan beras sejahtera (rastra) untuk periode Januari. Total keluarga penerima manfaat (KPM) yang berhak menerima bantuan sosial di wilayah Soloraya tersebut tercatat mencapai 435.098 keluarga.

“Untuk periode ini jumlah bantuan beras sejahtera yang diterima oleh masing-masing KPM hanya 10 kilo gram, turun dari sebelumnya yang mencapai 15 kilogram,” ujar Kepala Bulog Subdivre III Solo, Titov Agus S kepada wartawan, Selasa (23/1).

Menurutnya,  total KPM di Soloraya yang berhak mendapat bantuan sosial itu sebanyak 435.098. Bila masing-masing KPM mendapatkan 10 kilogram beras, maka pada periode ini Bulog setidaknya telah menyiapkan sekitar 4.350,93 ton beras.

Jumlah tersebut terbagi dalam lima kabupaten, seperti Sragen, Boyolali, Sukoharjo, Klaten, Wonogiri dan Karanganyar. Pada penyaluran bansos kali ini terbilang cukup cepat, karena tidak perlu menunggu surat perintah alokasi dari daerah. Melainkan dari surat perintah kerja dan surat perintah penyaluran dari Kementrian Sosial.

“Untuk daerah Sragen, Boyolali, Sukoharjo, Wonogiri dan Klaten targetnya 25 Januari sudah selesai. Namun untuk Klaten baru akan kita salurkan pada Jumat-Selasa 26-29 Januari mendatang,” jelasnya.

Titov juga menyampaikan, bantuan sosial untuk daerah di Soloraya pada Maret mendatang akan diganti non tunai.  Dengan system itu, nantinya setiap KPM akan dibagikan kartu dengan saldo Rp 110 ribu. Melalui saldo tersebut bisa digunakan untuk melakukan pembelian beras dan telur.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge