0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Hadapi Porprov, Gulat Solo Matangkan di Kejuaraan

Solo — Cabang olahraga gulat Kota Solo bersiap menghadapi ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2018, Oktober mendatang. Kejuaraan terdekat akan dilahap tim gulat Kota Bengawan, untuk menambah pengalaman dan jam terbang. Terdekat akan memeriahkan kejuaraan remaja di Kendal bulan Maret nanti. Di April ada Pekan Olaharga Pelajar Daerah (Popda) SMP, bulan Mei ada Popda SMA dan di Mei kejuaraan Liga Mahasiswa. Rencana  semua atlet yang masuk di kategori kejuaraan tersebut akan ikut.

“Ada sejumlah kejuaraan yang akan kami ikut sebelum berlaga di Porprov. Atlet tidak hanya melulu berduel dengan sesama atlet di Solo, tapi juga mendapat tantangan dari atlet daerah lain,” ungkap ketua Pengkot Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Solo, Agus Dwi Prespono, Selasa (23/1).

Saat ini para atlet terus digenjot latihan intensif untuk menghadapi Porprov mendatang. Sementara dalam Porprov nanti, gulat Solo akan menurunkan 26 pegulat dan ikut di semua kelas, mulai jelas 49 kg sampai 130 kg. “Masih ada waktu sekitar Sembilan bulan dan itu dirasa cukup. Target di Porprov nanti lima medali emas dan optimistis bisa tercapai,” imbuhnya.

“Kami masih melakukan seleksi untuk melengkapi kuota atlet. Rencana akan turun 26 pegulat, bulan depan diharapkan sudah lengkap,” tukas Agus Dwi.

 

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge