0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

SMA Muh PK Luncurkan Lorong Literasi

Kegiatan di Lorong Literasi (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – SMA Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kotabarat Solo melaunching Lorong Literasi. Lorong ini memanfaatkan salah satu lorong yang ada di lingkungan sekolah untuk siswa berkarya baik dalam hal seni maupun karya tulis.

“Kali ini kita ada ide menarik yaitu dengan memanfaatkan Lorong yang ada. Konsepnya adalah Lorong ini nanti bisa menjadi tempat untuk siswa berkarya baik dalam hal seni maupun karya tulis. Semoga launching Lorong hari ini bisa memotivasi kita semua untuk terus berkarya,” ungkap Kepala Sekolah, Hendro Susilo kepada wartawan, di sekolah setempat, Solo, Selasa (23/1).

Salah satu dari rangkaian kegiatan launching Lorong literasi, menurut Hendro, berupa pameran seni dari siswa kelas X SMA Muhammadiyah PK. Beberapa hasi karya dari siswa ditampilkan seperti lukisan, kerajinan tangan, dan fotografi.

Pameran seni tersebut diadakan sebagai bentuk praktik dari mata pelajaran seni budaya kelas X semester genap. Selain itu, pemeran ini juga difungsikan sebagai wadah untuk menuangkan ide siswa dalam bentuk karya seni sesuai dengan keterampilan siswa.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge