0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Gempa Banten Jadi Trending Topic Twitter Dunia

Twitter Lite. (twitter.com )

Timlo.net—Gempa skala 6,4 skala Ritcher yang terjadi di Lebak, Banten pada Selasa (23/1) menjadi trending topic Twitter di Indonesia dan dunia. Tagar #gempa menduduki posisi pertama dalam trending topic Twitter di Indonesia dan posisi kedua trending topic dunia. Selain #gempa, ada beberapa tagar lain terkait gempa yaitu Banten dan 6,4 SR. Sebagian besar pengguna Twitter membagikan pengalaman mereka merasakan gempa itu.

“i thought somebody was moving my chair, whole house was like ‘gretek-gretek’, the lamp above me was shaky as hell, i thought it was gonna fall #gempa. that was the biggest earthquake i have ever felt in my life [saya pikir seseorang menggoyang-goyang kursi saya, seluruh rumah terdengar suara ‘gretek-gretek’, lampu di atas saya bergoyang hebat, saya pikir lampu itu akan jatuh],” tulis seorang pengguna dalam Bahasa Inggris.

Ada juga pengguna yang membagikan video situasi saat terjadi gempa yang dirasakan hingga ke Jakarta, Depok, dan Bogor.

“The earthquake is in Banten I feel it in Bogor too :< [Gempanya di Banten aku merasakannya juga di Bogor], tulis seorang pengguna.

Sementara para pengguna Twitter lain menulis himbauan supaya setiap orang yang berada di lokasi gempa atau di dekatnya untuk berhati-hati. “Stay safe everyone, I’m at school and the whole students are currently waiting for the further information. It was 6.4 SR [Tetap berhati-hati semuanya, saya di sekolah dan seluruh siswa saat ini menunggu informasi lebih jauh. Gempanya 6,4 SR],” tulis seorang pengguna.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge