0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Berkas Empat Tersangka Hannien Tour Telah Dilimpahkan

Dua tersangka kasus penipuan biro perjalanan umrah Hannien Tour (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Berkas kasus penipuan dan penggelapan yang dilakukan biro perjalanan haji dan umroh, PT Usmaniyah Hannien Tour telah dilimpahkan Senin (22/1) kemarin. Berkas yang dilimpahkan terbagi menjadi empat berkas dengan masing-masing tersangka.

“Tiap tersangka kita berkaskan masing-masing,” terang Kasatreskrim Polresta Solo Kompol Agus Puryadi, saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (23/1) siang.

Dikatakan, untuk tersangka Farid Rosyidin yang berperan sebagai direktur utama PT Hannien dijeratkan dengan Pasal 378 KUHP tentang Penipuan dan Pasal 372 KUHP tentang Penggelapan. Tak hanya itu, penyidik Satreskrim juga menjerat bos PT Hannien tersebut dengan Pasal 55 KUHP yang berarti turut serta dalam kejahatan yang dilakukan.

“Untuk bos utama dijerat dengan Pasal 378 dan 372 disertai Pasal 55. Sedangkan, empat tersangka lain dijerat Pasal 55 yakni turut serta,” jelas Kasat.

Usai dilakukan pelimpahan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Solo, pihak Satreskrim menunggu terkait pemeriksaan berkas. Jika berkas telah disetujui, maka akan segera disidangkan.

“Jika nanti dikembalikan, tentu akan disertai petunjuk. Nanti akan kita lengkapi petunjuk dari Jaksa Kejari,” katanya.

Seperti diketahui, Polisi menetapkan empat tersangka kasus penipuan dan penggelapan biro perjalanan haji dan umroh PT Usmaniyah Hannien Tour. Empat tersangka yang kini mendekam di tahanan Mapolresta Solo yakni, Farid Rosyidin (45) selaku direktur utama, Avianto B Satya (50) selaku Bendahara, Arif (45) selaku direktur operasional dan Ilham (32) selaku direktur teknis PT Usmaniyah Hannien Tour.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge