0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Grup K-Pop Ini Beranggotakan Para Wanita Paruh Baya

Ajumma EXP. (nextshark.com )

Timlo.net—Grup K-pop Ajumma EXP ini berbeda dengan grup K-pop wanita yang ada di luar sana. Tapi sekalipun demikian, mereka tidak kalah tangguh dari grup yang lain. Seperti namanya, grup itu terdiri dari para ajumma, kata Korea untuk para wanita paruh baya. Walaupun sudah paruh baya tapi mereka mampu menyuguhkan tarian yang energetik, indah dan kuat. Setiap kali tampil di acara-acara pertemuan yang digelar warga Korea Amerika di Amerika Serikat, penampilan Ajumma EXP ini mampu menghibur para penonton.

Menurut situs resmi mereka, grup wanita paruh baya yang berbakat itu berusaha menikmati masa di mana mereka bertambah tua, bertambah bijaksana dan bisa menertawakan diri sendiri. Tujuan utama mereka mendirikan grup itu adalah untuk mengedukasi dan menghibur dunia tentang para ajumma lewat media yang menyenangkan seperti tarian, tulis Nextshark.

“Kami menari, kami menawar dan kami bekerja keras..karena kami berhak. Jadi pakai pelindung matahari kalian dan bergabunglah dengan kami merayakan para wanita paruh baya di manapun berada lewat the Ajumma EXPerience,” tulis situs grup itu.

Kelompok ini terdiri dari Sonia Chin dan Lee Ann Kim sebagai anggota inti. Ajumma EXP membuat debut internasional mereka saat menari di the San Diego Asian Film Festival pada November 2017. Para tante yang memakai pelindung matahari ini menari diiringi lagu JJ Fad “Supersonic”. Penampilan mereka disambut dengan sorakan dan tepuk tangan dari para penonton acara itu.

Minggu lalu, mereka tampil dengan tarian flash mob lainnya di dalam sebuah toko kelontong Korea di San Diego selama Korean American Day. Hari Korean American diadakan untuk merayakan pengalaman dan kontribusi warga Korea Amerika di Amerika Serikat.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge