0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Apple Dukung Pendidikan Perempuan dengan Malala Fund

CEO Apple Tim Cook dan Malala Yousafzai. (ubergizmo.com)

Timlo.net—Apple mengumumkan pada Senin (22/1) jika mereka bekerja sama dengan Pemenang Hadiah Nobel Laureate Malala Yousafzai dan yayasan Malala Fund untuk mendukung pendidikan anak perempuan. Apple akan menjadi rekan pertama yayasan itu. Mereka akan menolong yayasan itu memperluas usaha mereka untuk mendukung pendidikan dan kesetaraan perempuan.

“The Malala Fund berusaha memperjuangkan hak setiap anak perempuan mengenyam pendidikan 12 tahun yang gratis, aman dan berkualitas,” tulis Apple dalam rilis pers dilansir dari Ubergizmo.

The Malala Fund berusaha menambah jumlah dana yang mereka lewat Gulmakai Network menjadi dua kali lipat dengan bantuan Apple. Kontribusi perusahaan itu akan menolong memperluas program pendanaan ke India dan Amerika Latin. Gol awal adalah memperluas kesempatan pendidikan sekunder kepada lebih dari 100 ribu anak perempuan.

Apple juga akan menolong dalam hal teknologi, penelitian dan kurikulum bahkan perubahan kebijakan jika diperlukan. Tujuannya supaya anak-anak perempuan bisa sekolah dan menyelesaikan pendidikan mereka. CEO Apple Tim Cook juga akan bergabung dalam kepemimpinan dewan yayasan itu.

“Saya bersyukur karena Apple tahu nilai dari berinvestasi kepada anak-anak perempuan dan bergabung dengan Malala Fund dalam perjuangan untuk memastikan semua gadis bisa belajar dan memimpin tanpa takut,” tulis Malala Yousafzai dalam sebuah pernyataan.

“Malala adalah pejuang kesetaraan yang berani. Dia adalah salah satu tokoh yang paling menginspirasi saat ini dan kami terhormat menolongnya memperpanjang pekerjaan penting yang dia lakukan untuk memberdayakan para perempuan di seluruh dunia,” kata CEO Apple Tim Cook.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge