0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ini Model Smartphone yang Paling Sering Dikloning 2017

Daftar smartphone yang paling sering dikloning 2017. (ubergizmo.com )

Timlo.net—Di Cina terdapat sebuah industri kloning smartphone yang terus berkembang. Pabrik-pabrik tanpa nama terus mengkloning smartphone yang paling populer di pasar. Beberapa klon itu sangat murah dan bisa dibedakan dari yang asli. Tapi beberapa klon begitu mirip dengan yang asli sehingga sulit dibedakan. Para produsen ini mengkloning berbagai merk smartphone. Tapi smartphone Samsung menjadi produk yang paling sering dikloning.

Layanan benchmark AnTuTu merilis sebuah laporan detil terkait hal ini. Sekitar 2,64% dari 17.424.726 smartphone yang pernah diuji dengan software mereka ternyata palsu. Sebanyak 36,23 persen dari smartphone kloningan itu adalah Samsung Galaxy palsu. iPhone palsu menduduki posisi kedua dengan 7,72 persen, tulis Ubergizmo.

Smartphone yang paling sering dikloning adalah Samsung Galaxy S7 Edge varian Eropa. Sekitar 5 persen smartphone kloningan yang dites di AnTuTu adalah model ini. Sementara itu Galaxy S7 Edge varian Cina menduduki posisi kedua. Posisi ketiga ditempati oleh Galaxy S7.

Bahkan ponsel lipat Samsung juga sering dikloning. iPhone 7 Plus menjadi model yang paling sering dikloning. Pada data AnTuTu, sekitar 2,67 persen smartphone palsu merupakan tiruan iPhone 7 Plus. Sementara OnePlus dan Xiaomi juga masuk ke dalam daftar.

Smartphone high-end semakin bertambah mahal. Tidaklah mengherankan jika industri smartphone kloningan itu semakin maju. Bahkan beberapa waktu belakangan ini kloningan Galaxy S9 dan Galaxy S9+ mulai beredar di pasaran. Padahal keduanya belum dirilis oleh Samsung.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge